7 Pilihan Menu Sahur Mudah untuk Sepekan

Artikel

Beranda / Artikel / Detail

7 Pilihan Menu Sahur Mudah untuk Sepekan

Senin, 01 April 2024 15:09 WIB

Ketika berbicara tentang bulan Ramadhan, penting untuk tidak melewatkan momen sahur agar menjalani ibadah puasa menjadi lebih nyaman dan memberikan energi yang cukup. Terkadang bangun untuk sahur bisa menjadi tantangan bagi beberapa orang, oleh karena itu, menyiapkan bahan-bahan makanan sebelum tidur malam dapat membantu menghindari kebingungan saat waktu sahur tiba.


Berikut ini dilansir dari laman Lottemart.co.id adalah beberapa ide menu sahur untuk sepekan ke depan yang dapat dijadikan inspirasi bagi mereka yang mencari masakan yang sederhana dan enak. Penyajiannya tidak sulit, jadi mari kita lihat beberapa inspirasi menu sahur yang simpel namun lezat ini!

 

1. Tumis Sosis Telur

Tumis sosis telur adalah ide menu sahur yang sederhana namun sehat, cocok bagi mereka yang menginginkan masakan praktis. Hanya dengan menggunakan tiga bahan utama yaitu sosis, telur, dan bawang bombay, Anda dapat membuat hidangan ini.

Dapat dijadikan sebagai menu sahur pertama karena mudah disiapkan dan disajikan dengan cepat. Yuk, cobain!


2. Sup Krim Jagung

Sup krim jagung adalah pilihan sahur lain yang praktis tetapi tidak biasa, cukup menarik minat. Hidangan ini mudah disajikan sehingga tidak perlu khawatir kehabisan waktu saat memasak. Selain itu, sup krim jagung juga merupakan pilihan yang sehat dan mengenyangkan.

Jika ingin tambahan karbohidrat, Anda dapat menambahkan roti gandum atau roti panggang sebagai pendampingnya. Berikut adalah resep sederhana untuk sup krim jagung yang dapat dicoba.


3. Ayam Goreng Bawang Putih

Ayam goreng bawang putih adalah pilihan masakan sahur yang aromatik dan menggugah selera. Dengan cita rasa gurih dan asinnya, hidangan ini sangat cocok disantap bersama nasi hangat. Berikut adalah resep ayam goreng bawang putih yang lezat untuk menu puasa!


4. Cah Tauge Tahu

Cah tauge tahu adalah pilihan masakan sahur yang sederhana tetapi sehat. Penyajiannya mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Berikut ini adalah resep untuk cah tauge tahu yang lezat dan dapat dicoba.


5. Gulai Tahu Tempe

Gulai tahu tempe adalah pilihan masakan sahur yang ekonomis dan mudah disiapkan. Hidangan berkuah ini cocok disajikan hangat sebagai santapan sahur. Berikut adalah resep gulai tahu tempe yang sederhana dan enak.


6. Terong Balado

Terong balado adalah pilihan masakan sahur yang lezat dan mudah dibuat. Hidangan ini cocok disajikan saat sahur karena tidak menyebabkan perut kembung selama puasa. Berikut adalah resep terong balado yang lezat untuk menu sahur sederhana.


7. Nasi Goreng Sayur

Nasi goreng sayur adalah pilihan masakan sahur yang praktis dan mengenyangkan. Penyajiannya mudah dan bahan-bahannya tidak perlu disiapkan sebelumnya. Berikut adalah resep nasi goreng sayur yang dapat dicoba untuk sahur.


Dengan berbagai pilihan menu sahur sederhana di atas, Anda dapat merencanakan masakan untuk seminggu ke depan dengan mudah. Jangan lupa untuk sahur agar puasa Anda lebih bermakna dan semangat!

 

(Foto/Gambar: Ilustrasi nasi goreng sayur/Dok. topntp26/Freepik)

Tetap terhubung dan dapat berkomunikasi dengan saya melalui sosial media
pilihan anda berikut ini

Dibuat dan dimaintenance oleh CV. myPangandaran © 2020